Jago Scalping, Ini Rumusnya

jago scalping

Sesi Ketiga Jago Scalping (terakhir) :

Sebelumnya sudah 2 sesi kita membahas secara teori mengenai strategi scalping, namun disesi ketiga /terakhir ini kita akan membahas mengenai inti dari strategi scalping tersebut. Let’s go sobat trader

Time Frame Yang Bagus

Tekhnik scalping hanya melihat TF yang tipis/sempit, disarankan melihat TF 5 – 15 menit. Untuk level TP (take profit) hanya sekitar 10 – 20 pips dan level SL (stop loss) skitar 20 – 40 pips atau di area support/resistance sebelumnya.

3) pair trading yang disarankan 

Trading yang bisa dilakukan adalah di forex dan untuk pairnya adalah : Major rate & cross rate contohnya (USDJPY, GBPUSD, EURUSD)

4) waktu trading yang disarankan 

Waktu untuk trading dengan tekhnik scalping adalah : saat memasuki market sesi Eropa dan Amerika (sekitar pukul 14:00 WIB – 22:00 WIB) perlu diingat tidak di sarankan trading pada saat high moment/saat rilis data seperti NFP, FOMC dan High Impact lainnya.

5) indicator yang digunakan

Untuk mendukung menggunakan tekhnik trading scalping, maka di butuhkan indicator, di anjurkan menggunakan  “Moving Average”

Yuukk ikuti cara setting indicator Moving Average di bawah ini :

Langkah pertama 

Klik di meta trader bagian atas “insert” lalu “indicator” selanjutnya “trend” dan pilih “Moving Average”

Langkah kedua

Klik pada parameter :

  • Periode = 5
  • Shift = 0
  • MA method = Smoothed
  • Apply to = Close
  • Style = Brown (bebas)
  • Line = seperti di gambar
  • Lalu klik = OK

Langkah ketiga Setelah di klik “OK” maka akan nampak seperti dibawah ini 

Langkah keempat

  • Untuk signal SELL  Nah untuk open posisi SELL tidak jauh berbeda dengan open posisi BUY,  namun perlu sobat trader perhatikan hal ini : 
    1. a) Sobat trader bisa entry/open posisi jika garis putih dan biru bertemu  dan bersilang (cross) jika tidak maka belum waktunya untuk open posisi. b) Candle stick harus close diatas garis putih dan biru (TF 15menit) 
    2. c) Garis putih harus berada dibawah garis biru 
    3. ) Jika tanda-tanda diatas sudah nampak, maka waktunya sobat trader  untuk entry “SELL” Lihat gambar biar lebih gampang Semoga dengan pembahasan strategi scalping yang sederhana ini dapat membantu sobat trader semua. Tetap semangat
image-artikel

Popular Jurnal