Black Friday Menahan Pergerakan Emas

Sebelumnya pergerakan harga emas melonjak naik setelah hasil pertemuan FOMC memberikan signal dovish. Dimana Bank Sentral AS mengatakan bahwa kenaikan suku bunga selanjutnya akan lebih rendah di bandingkan pertemuan sebelumnya. Meskipun sebelumnya beberapa pejabat tinggi The Fed mengusulkan harus tetap agresif dalam kenaikan suku bunga.

Kemarin market AS libur karena memperingati thanksgiving membuat pergerakan harga emas terbatas. Satu hari setelah thanksgiving dikenal dengan istilah “Black Friday”. Dengan adanya Black Friday pergerakan harga emas cenderung terbatas.

Tertahannya pergerakan harga emas ini juga datang dari wait and see para pelaku pasar diakhir pekan. Selain itu adanya aksi jual emas saat akhir pekan dan masa Black Friday semakin membuat pergerakan harga emas terbatas bahkan cenderung menurun.

Greenback mengalami tekanan pasca hasil FOMC yang dovish. Namun pelemahan tersebut tidak berlangsung lama, imbas dukungan positivenya rilis data ekonomi Amerika.  Diantaranya adalah New Home Sales dan Revised UoM Consumer Sentiment.

Kondisi mata uang Dollar AS ini juga akan melihat perkembangan perekonomian global kedepannya. Bahkan para pelaku pasar akan mencermati rilis data ketenagakerjaan Amerika pada pekan depan yang akan menjadi barometer arah kebijakan moneter dan fiscal AS selanjutnya.

Disisi lain tingkat inflasi AS yang sudah mulai melandai memberikan gambaran bahwa kebijakan ekonomi yang dilakukan oleh Bank Sentral The Fed sudah tepat, terutama mengenai kenaikan suku bunga yang agresif. Namun tidak bisa diacuhkan juga efek suku bunga yang tinggi akan memicu kekhawatiran akan terjadinya resesi.

 

Analisa Tekhnikal GOLD (XAUUSD)

Di prediksi Trend akan Bearish/turun.

 

Pivot poin = 1754,19

 

Support 1 = 1749,83

Support 2 = 1744,67

Support 3 = 1740,31

 

 

Resistance 1 = 1759,35

Resistance 2 = 1763,71

Resistance 3 = 1768,87

 

Tetap bijak dalam trading dengan memperhatian Money Management dan Risk Management agar kelangsungan modal dan account trading anda tetap berlanjut.  Happy Trading dan salam profit konsisten.

Dapatkan informasi kondisi pasar terkini, potensial pergerakan harga dan strategi trading hanya di TPFx

News Lainnya

22 Desember 2022

Mata Uang Euro Masih Menguat

Selengkapnya

21 Desember 2022

Lonjakan Harga Emas Imbas BOJ

Selengkapnya

20 Desember 2022

Poundsterling Masih Tertekan

Selengkapnya
tpfx-logo

Alamat

Sahid Soedirman Center, Lt. 20A/E,
Jl. Jenderal Sudirman No 86,
Kel. Karet Tengsin, Kec. Tanah Abang,
Kota Adm. Jakarta Pusat, Prov. DKI Jakarta,
Kode Pos 10220

Hubungi Kami

Email: support@tpfx.co.id
Call Center: (+62)21 252 75 77
Senin - Jum’at (09.00 - 17.00)

Trading

Product

Account Type

Spread & Leverage

Deposit & Withdraw

Partnership

IB Program

Download

MT4 for Windows

MT4 for Android

MT4 for IOS

WASPADA PENIPUAN MENGATASNAMAKAN PT TRIJAYA PRATAMA FUTURES ATAU TPFX MELALUI WEBSITE XTB668.COM ATAU SEJENISNYA

Segala informasi resmi dimuat pada website resmi TPFx www.tpfx.co.id dan call center resmi di nomor (+62)21 252 75 77

Trading derivatif yang mengandung sistem margin membawa keuntungan tinggi terhadap dana, tetapi juga dapat memberikan kerugian atas seluruh margin yang diperdagangkan. Pastikan anda benar-benar memahami resiko Trading derivatif dan mintalah nasihat consultant jika diperlukan. PT Trijaya Pratama Futures tidak bertanggung jawab atas segala bentuk kerugian.

Copyright © 2021 PT Trijaya Pratama Futures. All rights reserved. - Kebijakan Privasi