Emas Anjlok Setelah Sentuh Level Tertinggi di US $ 1877,00/Troy Ounce Imbas Data Ekonomi AS

Emas Anjlok Setelah Sentuh Level Tertinggi di US $ 1877,00/Troy Ounce Imbas Data Ekonomi AS

Pergerakan harga Emas mengalami penurunan setelah mencapai level tertinggi hariannya di US $1877,00/troy ounce. Penurunan harga Emas ini terjadi karena adanya penguatan mata uang Dollar AS setelah rilis data ekonomi AS. Data tersebut adalah Core Retail Sales yang di rilis lebih tinggi dari prediksi dan periode sebelumnya.

Penurunan harga Emas di perkirakan masih akan berlanjut pada perdagangan market sesi Asia hari ini. Hal ini disebabkan kondisi mata uang Dollar AS yang masih menguat karena sentiment positive pasca rilis data ekonomi dan pernyataan salah satu pejabat The Fed negara bagian Amerika.

Mata uang Dollar AS mengalami penguatan terhadap beberapa mata uang utama lainnya pada perdagangan market kemarin. Penguatan Greenback ini karena didukung oleh rilis data ekonomi Amerika.

Data penjualan ecer (Retail Sales) Amerika berada pada level tertinggi nya selama 16 bulan. Bagusnya data ini karena di dukung oleh sikap masyarakat Amerika yang melakukan pembelanjaan lebih awal sebelum memasuki musim libur di Amerika.

Penguatan Dollar AS masih di bayangi oleh tingginya tingkat inflasi yang terjadi di Amerika. Namun efek bagusnya rillis data Retail Sales telah memberikan gambaran bahwa tingginya tingkat inflasi dapat di imbangi dengan sikap konsumtif masyarakat Amerika.

Salah satu pejabat The Fed dari negara bagian AS tepatnya Richmond “Thomas Barkin” beliau mengatakan bahwa Bank Sentral The Fed tidak akan ragu dalam mengambil keputusan terutama mengenai kenaikan tingkat suku bunga, namun akan di lihat dahulu tingkat ketenagakerjaan dan tingkat inflasi Amerika apakah sudah berada pada jalur yang tepat atau belum.

Focus para pelaku pasar malam nanti akan rilis data AS medium impact Crude Oil Inventories yang akan di rilis pada pukul 22:30 WIB. Selain itu akan ada pernyataan dari pejabat The Fed yang akan memberikan gambaran mengenai kondisi ekonomi AS serta memberikan masukan serta menyoroti kebijakan moneter dan kebijakan finansial yang di ambil saat ini.

 

Analisa Tekhnikal GOLD (XUL)

Di prediksi Trend akan Bearish/turun terbatas.

 

Pivoit poin = 1858,76

 

Support 1 = 1840,52

Support 2 = 1831,29

Support 3 = 1813,05

 

 

Resistance 1 = 1867,99

Resistance 2 = 1886,23

Resistance 3 = 1895,46

 

Tetap bijak dalam trading dengan memperhatian Money Management dan Risk Management agar kelangsungan modal dan account trading anda tetap berlanjut.  Happy Trading dan salam profit konsisten.