Emas Berhasil Sentuh Level Psikologis US $ 1800,45/Troy Ounce

Emas Berhasil Sentuh Level Psikologis US $ 1800,45/Troy Ounce

Pergerakan harga Emas masih terus berusaha untuk melanjutkan kenaikannya. Naiknya harga Emas telah berhasil menyentuh level psikologis di US $ 1800,45/troy ounce. Naiknya harga Emas ini terjadi karena adanya pelemahan di mata uang Dollar AS.

Pelemahan Dollar AS ini imbas turunnya nilai yield obligasi dengan tenor 10tahun. Penurunan yield oblogasi ini telah terjadi selama beberapa waktu, sehingga menimbulkan kekhawatiran para pelaku pasar akan tingkat inflasi Amerika bisa saja bukan bersifat sementara lagi. Karena kekhawatiran inilah yang menyebabkan pergerakan harga Emas terus melonjak.

Di prediksi harga Emas pada perdagangan market sesi Asia hari ini, di prediksi akan menurun dahulu setelah sentuh level psikologisnya di 1800. Adanya aksi profit taking yang dilakukan para pelaku pasar akan membuat harga Emas menurun.

Selain itu penurunan harga Emas ini juga karena kondisi Dollar AS masih akan berusaha untuk kembali solid dan bergerak di jalur penguatannya. Selain karena turunnya yield obilgasi tenor 10tahun, pelemahan Dollar AS juga di sebabkan rilis data inflasi AS masih tinggi.

Peralihan instrument investasi saat ini yang dilakukan para pelaku pasar, lebih ke asset safe haven Emas dibandingkan dengan mata uang Dollar AS. Namun peralihan ini di prediksi tidak akan berlangsung lama karena pelaksanaan tapering akan dimulai pada November nanti.

Focus data malam nanti tertuju pada USD : Retail Sales dan Core Retail Sales. Indkes harga barang dan jasa di tingkat retail/pengecer ini  di prediksi akan negative dan melemahkan mata uang  Dollar AS   

 

Analisa Tekhnikal GOLD (XAUUSD)

Di prediksi Trend masih akan Bullish/naik terbatas.

 

Pivoit poin = 1794,44

 

Support 1 = 1788,43

Support 2 = 1780,53

Support 3 = 1774,52

 

 

Resistance 1 = 1802,34

Resistance 2 = 1808,35

Resistance 3 = 1816,25

 

Tetap bijak dalam trading dengan memperhatian Money Management dan Risk Management agar kelangsungan modal dan account trading anda tetap berlanjut.  Happy Trading dan salam profit konsisten.