Pergerakan Poundsterling Masih Mencoba Menguat

Pergerakan Poundsterling Masih Mencoba Menguat

Mata uang Poundsterling masih bergerak dengan range sempit dan cenderung melemah terhadap mata uang Dollar AS. Pada perdagangan market kemarin, kondisi pergerakan Poundsterling mencoba menguat. Penguatan Poundsterling ini karena di dukung oleh adanya signal positive dari sikap Inggris terhadap Prancis.

Sikap Inggris yang di maksud adalah, ketika kapan Prancis di izinkan untuk melakukan pekerjaan di daerah perairan Inggris. Langkah kecil ini dianggap oleh Uni Eropa sebagai suatu tindakan positive inggris guna kesungguhannya menyelesaikan permasalahan Brexit terutama mengenai protokol Irlandia Utara.

Penguatan Poundsterling di prediksi akan tertahan pada perdagangan market sesi Asia hari ini. Hal ini di karenakan kondisi mata uang Dollar AS masih solid dan berada pada jalur penguatannya. Selain itu keputusan Bank Sentral inggris yang masih mempertahankan tingkat suku bunga juga dinilai Langkah yang dovish bagi pergerakan Poundsterling.

Kondisi mata uang Dollar AS masih dalam jalur penguatannya, diiringi dengan turut naiknya nilai yield obligasi pemerintah Amerika dengan tenor 10tahun. Meski di satu sisi kekhawatiran muncul setelah adanya laporan bahwa sudah terdapat 15 negara bagian di Amerika yang terpapar varian Omicron.

Justru dengan laporan tersebut para pelaku pasar berbondong-bondong untuk berburu Dollar AS sebagai asset safe haven. Ditambah lagi mengenai Ekpesktasi percepatan penyelesaian tapering akan tetap dilaksanakan seperti rencana semula.

Keyakinan market ini semakin mendukung penguatan mata uang Dollar AS dibandingkan dengan mata uang utama lainnya.

Focus para pelaku pasar tertuju pada rilis data ekonomi Amerika yaitu inflasi yang akan di rilis pada Jum’at nanti pukul 20:30 WIB.

 

 

 

Analisa Tekhnikal GBPUSD

Di prediksi Trend masih akan Bearish/turun.

 

Pivoit poin = 1,32538

 

Support 1 = 1,32219

Support 2 = 1,31804

Support 3 = 1,31485

 

 

Resistance 1 = 1,32953

Resistance 2 = 1,33272

Resistance 3 = 1,33687

 

Tetap bijak dalam trading dengan memperhatian Money Management dan Risk Management agar kelangsungan modal dan account trading anda tetap berlanjut.  Happy Trading dan salam profit konsisten.