Poundsterling Kembali Melemah Imbas Perkasanya Dollar AS

Poundsterling Kembali Melemah Imbas Perkasanya Dollar AS

Mata uang Poundsterling kembali bergerak melemah terhadap Dollar AS. Pelemahan mata uang Poundsterling ini imbas kembali menguatnya mata uang Dollar AS. Selain itu pelemahan Poundsterling juga efek masih adanya kekhawatiran akan permasalahan Brexit.

Pelemahan mata uang Poundsterling ini juga akibat dari adanya sikap “dovish” yang di tunjukkan oleh Bank Sentral Inggris. Dimana ketua Bank Sentral Inggris mengatakan tidak akan ada kenaikan suku bunga hingga tahun 2022.

Kondisi mata uang Dollar AS kembali menguat setelah kembali masuk nominasi Jerome Powell sebagai ketua Bank Sentral The Fed untuk kedua kalinya. Hal ini terjadi setelah presiden Biden mengatakan bahwa Bank Sentral AS masih cocok di pegang oleh Powell.

Selain karena kembali masuk kandidat sebagai ketua Bank Sentral The Fed, penguatan Dollar AS juga mendapat dorongan dari semakin mencuatnya wacana akan pemangkasan stimulus segera dilakukan tidak lama setelah pelaksanaan tapering selesai dijalankan.

Dengan kembali ditunjuknya Powell sebagai ketua Bank Sentral AS kembali semakin membuat mata uang Dollar AS menguat, dikarenakan sosok Powell di anggap sebagai pribadi yang hawkish dalam mengambil keputusan dan kebijakan moneter atau fiskalnya.

Permasalahan Brexit kembali mancuat setelah masih belum jelasnya peraturan mengenai protokol Irlandia Utara. Terkesan bahwa Inggris masih belum secara serius akan membuat perturan mengenai kebijkan akan keliuar masuknya barang dan jasa dari dan ke Irlandia Utara.

Focus para pelaku pasar sore nanti akan ada rilis data high impact Eropa, dimana data tersebut adalah German Flash Manufacturing PMI dan German Flash Services PMI. Kedua data ini akan mulai dirilis pada pukul 15:30 WIB. Kedua data ini diprediksi akan melemahkan mata uang Eropa.

 

Analisa Tekhnikal GBPUSD

Di prediksi Trend masih akan Bearish/turun.

 

Pivoit poin = 1,34101

 

Support 1 = 1,33683

Support 2 = 1,33421

Support 3 = 1,33003

 

 

Resistance 1 = 1,34363

Resistance 2 = 1,34781

Resistance 3 = 1,35043

 

Tetap bijak dalam trading dengan memperhatian Money Management dan Risk Management agar kelangsungan modal dan account trading anda tetap berlanjut.  Happy Trading dan salam profit konsisten.