Sinar Emas Masih di Range US $1816 - US $1798

Sinar Emas Masih di Range US $1816 - US $1798

Pergerakan harga Emas masih berada pada range US $1816 dan level US $1798. Naik dan turunnya harge Emas dapat dicermati terlebih sebelum bahkan sesudah data ekonomi di rilis. Harga emas sempat turun kelevel terendah harian setelah berkembangnya ekspektasi data ekonomi yang akan dirilis ini akan bagus untuk Dollar AS.

Kenaikan Emas setelah turun dan menyentuh level terendah hariannya ini mendapat dukungan dari pelemahan mata uang Dollar AS. Selain itu para pelaku pasar masih menunggu hasil pertemuan FOMC dihari nanti.

Untuk pergerakan market hari ini cenderung sideways imbas para pelaku pasar masih wait and see akan rilis data ADP Non-Farm serta pada diniharinya akan dirilis hasil pertemuan ketua Bank Sentral negara bagian dengan ketua Bank Sentral AS The Fed.

Mata uang Greenback sempat menguat namun tidak lama melemah terbatas kembali. Penguatan Dollar AS ini akibat adanya proyeksi positive akan rilis data ekonomi yang bagus dan dapat mendukung penguatan Dollar AS.

Justru setelah rilis data ekonomi AS tersebut kondisi Dollar AS malah bergerak melemah. Karena rillis data ekonomi justu jauh dibawah prediksi dan periode sebelumnya.

Penguatan Dollar AS ini bisa kembali terjadi terutama jika hasil pertemuan FOMC dinihari nanti bersikap hawkish. Sebelum pertemuan FOMC maka akan ada rilis data ADP Non-farm yang di prediksi akan bad for Dolllar AS.

Menjelang pertemuan FOMC dinihari nanti, pergerakan market akan cenderung terbatas/sideways. Justru hal ini dapat di manfaatkan oleh para trader guna mendapatkan hasil optimal.

 

Analisa Tekhnikal GOLD (XUL)

Di prediksi Trend masih akan Bullish/naik.

 

Pivoit poin = 1809,16

 

Support 1 = 1803,16

Support 2 = 1792,11

Support 3 = 1785,36

 

 

Resistance 1 = 1820,96

Resistance 2 = 1827,71

Resistance 3 = 1838,76

 

Tetap bijak dalam trading dengan memperhatian Money Management dan Risk Management agar kelangsungan modal dan account trading anda tetap berlanjut.  Happy Trading dan salam profit konsisten.