Mari Lihat Beberapa Prestasi Investor Sukses yang Kini Sangat Terkenal!

Menciptakan strategi trading saham dan bertahan di market dalam jangka waktu panjang bukanlah suatu pekerjaan yang mudah. Namun kita dapat belajar banyak dari prestasi para investor senior ini agar dapat memberi kita motivasi agar dapat berhasil dan tekun di dunia trading dan investasi. 

 

John Templeton

Templeton menciptakan beberapa dana investasi internasional terbesar dan tersukses di dunia. Dia bahkan sampai menciptakan perusahaan investasi global dengan namanya sendiri. Kemudian dia menjual Templeton funds kepada Franklin Group. 

 

Thomas Rowe Price Jr.

Thomas Rowe Price Jr. sering disebut sebagai “the father of growth investing”. Filosofi investasinya adalah seorang investor harus lebih fokus pada saham dengan potensi jangka panjang.  Maka Price memulai perjalanan nya dengan 

berinvestasi di perusahaan yang bagus untuk jangka panjang. Dari semua pengalaman nya, sering disimpulkan bahwa Price memiliki kedisiplinan yang tinggi, sabar terhadap proses, rajin meriset fundamental suatu saham, dan yang paling penting adalah mempertahankan konsistensi nya dalam mempertahankan posisi di market. 

 

John Neff

Neff sering dianggap sebagai “value investor” karena ia berfokus pada perusahaan dengan rasio P/E rendah dan hasil dividen yang kuat. Neff suka berinvestasi di industri populer. Beberapa prestasinya adalah Dia menjalankan Windsor Fund selama 31 tahun dan memberikan keuntungan lebih dari 53 kali lipat dari investasi awal nya.

 

William H. Gross

Gross memiliki julukan sebagai “King of Bonds”. Ia adalah manajer dana obligasi terkemuka di dunia. Sebagai pendiri dan direktur pengelola dana obligasi keluarga PIMCO, ia dan timnya memiliki lebih dari $1,92 triliun aset pendapatan tetap yang dikelola. Karena kontribusi nya yang besar terhadap kemajuan obligasi, Gross diberi kepercayaan sebagai manajer portofolio pertama yang dilantik ke Fixed-Income Analyst Society Inc. 

 

WARREN BUFFET

Warren Buffet dipandang sebagai salah satu investor paling sukses dalam sejarah. Pada mulanya, Ia belajar dari prinsip-prinsip trading dan investasi yang digunakan Benjamin Graham. Dan hasilnya, ia berhasil dengan mengumpulkan kekayaan miliaran dolar melalui pembelian saham dan perusahaan melalui Berkshire Hathaway.  Bagi Anda yang menginvestasikan $ 10.000 di Berkshire Hathaway pada tahun 1965 berada di atas angka $ 165 juta sekarang. 

  

Apabila Anda sudah mempelajari berbagai tips gaya trading dari para senior investor, Anda dapat memulai giliran Anda dari sekarang. Pastikan Anda menggunakan broker yang sudah legal dan teregulasi oleh BAPPEBTI seperti TPFx. Mau cepat untung dari trading? Buka akun trading Anda sekarang juga!

 

 

image-artikel

Popular Jurnal