Bagaimana Kondisi Dollar AS Dengan Data Prelim GDP Tonight

Semangat trading sobat trader TPFx dan salam sehat selalu, Kamis 23 Februari  2023, kami akan memberikan informasi mengenai rilis data high impact yang akan mempengaruhi pergerakan harga di market. Ulasan  ini semoga berguna bagi sobat trader sebelum melakukan trading dan diharapkan menjadi tambahan infromasi dan wawasan pengetahuan seputar rilis data ekonomi dimarket.

Di sarankan selain Analisa Fundamental sobat trader perlu juga untuk memperhatikan Analisa Tekhnikal dengan membuat level – level psikologis market untuk pair tertentu dengan menggunakan perhitungan Pivot Poin, Support dan Resistance.

Untuk trading dengan analisa tekhnikal tanpa indikator “entry BUY” dapat dilihat di article berikut  (https://www.tpfx.co.id/ilmu-trading-buta-blind-trading-naked-chart-tanpa-indikator-entry-buy),

Kamis  23 Februari 2023 akan rilis data USD : Prelim GDP yang akan dirilis pada pukul 20:30 WIB  (https://www.forexfactory.com/calendar). Efek rilis data ini akan memberikan dampak  yang cukup besar terhadap pair lainnya, karena data tersebut merupakan data ekonomi Amerika dan akan berdampak terhadap Dollar AS sehingga akan berdampak pula terhadap pair lainnya serta di indeks, Gold dan Minyak.

USD : Prelim GDP yang akan di rilis pada pukul 20:30 WIB   , Data ini merupakan data yang mengukur tingkat pendapatan dan daya beli suatu negara, dan data yang mencatat tingkat perubahan tahunan dalam nilai yang disesuaikan dengan inflasi dari semua barang dan jasa yang diproduksi oleh negara. Rilis data PDB (pendapatan dan Belanja negara) ada beberapa tingkatan dalam perilisannya, yaitu Advance GDP, Preliminary GDP, and Final GDP.

Data ini akan menggambarkan kondisi kesehatan ekonomi suatu negara. Dimana akan dilihat hasil dari kegiatan ekonomi suatu negara, dimana akan di hitung berapa hasil barang dan jasa yang di dapat oleh suatu negara. Di indonesia yang t dikenal dengan pendapatan dan belanja negara (PDB). akan di ukur dari tingkat eksport dan import.

Di prediksi data ini akan stabiul atau tidak berubah, diperkirakan akan tetap atau sama seperti data periode sebelumnya. Prediksi sebesar 2,9% sedangkan quartal sebelumnya sebesar 2,9%. Jika dirilis dibawah prediksi bahkan dibawah quartal sebelumnya, maka mata uang Dollar AS akan melemah.

Namun jika dirilis sesuai predksi atau diatas prediksi dan quartal sebelumnya, maka dipastikan Dollar AS akan menguat.

untuk mengetahui ulasan trading dengan analisa tekhnikal bisa dilihat di link berikut (https://www.tpfx.co.id/ilmu-trading-buta-blind-trading-naked-chart-tanpa-indikator-entry-buy/ 

Demikianlah uraian dan penjelasannya serta efek nya dimarket setelah data ekonomi tersebut dirilis. Umumnya para pelaku pasar akan focus terhadap rilis data Amerika, karena akan berdampak besar terhadap pergerakan harga di pair manapun bahkan di Gold dan minyak.

Tetap bijak dalam trading serta utamakan Money Management dan Risk Management. Agar profit konsisten dapat kita raih.

image-artikel

Popular Jurnal